Jumat, 03 Februari 2012

Komputer terasa lambat saat bermain game???

Apakah anda mengalami kendala saat bermain game d pc anda??apakah pc anda lambat saat anda memainkan sebuah game? jika iya,itu adalah persoalan yang sangat menjengkelkan bagi anda,,
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara untuk mengatasi masalah anda,,
tapi yang pertama harus anda ketahui sebelum memainkan atapun memasang sebuah game d pc anda,anda harus memastikan terlebih dahulu apakah game tersebut cocok untuk pc anda?apakah minimum requirement atau spesifikasi minimum untuk memainkan game tersebut sudah terpenuhi??saya menyarankan anda memperhatikan hal tersebut agar tidak mengecewakan anda di lain hari,,apabila sudah terlanjur maka saya menyarankan anda untuk memakai tips'' yang saya berikan:
1. hapus file'' yang sudah tidak anda gunakan pada pc yang hanya mengurangi free pada hardisk anda,apabila hardisk anda semakin full maka itu akan mempengaruhi kerja dari pc anda(semakin lambat)
2. unistall program'' yang tidak berfungsi atau yang tidak sering anda gunakan,hal ini bertujuan untuk menambah free pada hardisk anda dan memperbesar kapasitas RAM di pc anda. karna suatu program yang sudah terinstall di pc anda akan memakai RAM pada pc,sedangkan anda ingin memainkan sebuah game itu tentu saja juga membutuhkan uport dari RAM,misalnya kapasitas RAM anda adalah 1 GB,dan aplikasi'' pada pc anda membutuhkan 200 MB,jadi kapasitas yang tersisa dari RAM anda adalah 800 MB.sedangkan game yang ingin anda mainkan membutuhkan RAM sebesar 1GB. itu yang membuat game itu lambat saat anda mainkan bahkan tidak bisa sama sekali anda mainkan,
3. Gunakan software Game Booster untuk mempercepat kerja dari pc anda saat bermain game,karna cara kerja dari Game Booster ini adalah dengan menonaktifkan program'' lain secara sementara (saat anda bermain game) untuk menambah free space pada RAM anda. Cara menggunakannya sangat mudah install Game Booster d pc anda,setelah itu buka aplikasi Game Booster lalu anda klick Start Boost. Dan anda buka game yang ingin anda mainkan,simple bukan?
Jika anda belum memiliki aplikasi Game Booster anda bisa mendownloadnya secara gratis di sini.

Aplikasi Game Booster ini sedikit banyak bisa membantu mengatasi masalah anda. Tetapi saran saya jika anda ingin memainkan atau menginstall sebuah game di pc anda,sebaiknya anda memperhatikan minimum requirement game tersebut agar tidak mengecewakan anda :)

6 komentar:

  1. tidak membantu .. sama aja ..

    BalasHapus
  2. iyaahhh pdhal saya core i5, tmbahin direct x, fmNET 5 + game boster ttep ajah . . tlong bantu

    BalasHapus
  3. d coba dlu gan.. nice share..

    biasanya yg paling menentukan itu VGA nya, kalau memory VGA nya besar, sudah d pstikan game akan berjalan lancar meskipun prosesornya dual core..

    sudah terbukti

    BalasHapus
  4. artikel bagus gan sangat membantu biarpun komputer saya gak lambat.(sekedar baca doang)

    spek yang utama terutama VGA
    spek gue Core2Duo
    VGA AMD Radeon HD 7770
    Ram 4 gb

    BalasHapus
  5. up aja VGA nya jadi 2GB :D maknyuss dah up Ram nya juga jdi 8Gb

    BalasHapus